Cara Mengajukan Pinjaman Bank BRI


Bank BRI termasuk salah satu bank terkemuka di Indonesia, yang merupakan bank BUMN dan selalu melayani masyarakat agar dapat menikmati dan memanfaatkan layanan perbankan dengan mudah. Berbagai produk perbankan dipersiapkan untuk seluruh lapisan masyarakat, bahkan hingga mencapai ke pelosok negeri. Masyarakat dengan mudah dapat membuka rekening dan melakukan transaksi melalui ATM, hingga mengajukan pinjaman untuk berbagai keperluan.

Jenis-jenis program pinjaman yang ada di bank BRI

  1. Kredit Usaha Rakyat (KUR) BANK BRI
    Pinjaman yang diajukan maksimal 25 juta rupiah dan terdiri dari KUR Mikro, KUR Ritel, dan KUR TKI
  2. KUPEDES
    Pembayaran angsuran bisa dibayarkan secara bulanan/mingguan/musiman, Berlaku untuk semua sektor usaha, meliputi pertanian, perdagangan, perindustrian, maupun jasa lainnya.
  3. Kredit Modal Kerja
    Fasilitas kredit ini digunakan untuk membiayai operasional usaha seperti kebutuhan untuk pengadaan bahan baku, produksi barang, piutang dan stock barang.
  4. Kredit Investasi
    Yaitu fasilitas kredit jangka menengah maupun jangka panjang untuk membiayai pengadaan mesin, peralatan, kendaraan, bangunan dan lain-lain.

  5. Kredit Agunan Kas
    Fasilitas kredit dengan agunan berupa Giro maupun Deposito.
  6. Supply Chain Financing (SCF)
    SCF Merupakan solusi untuk membantu memenuhi kebutuhan modal supply chain Anda. Dengan Supply Chain Financing, BRI ingin menjadi mitra bisnis yang memberikan nilai tambah bagi Anda. Solusi ini memungkinkan nasabah Korporasi yang bertindak sebagai pembeli mendapatkan fleksibilitas dalam penetapan Terms of Payment tanpa mengorbankan arus kas Supplier (Vendor) atau Buyer (Distributor).
  7. Kredit Waralaba
    Kredit ini ditujukan bagi Anda yang ingin membuka usaha waralaba.
  8. Bank Garansi
    Bank garansi BRI diberikan untuk membantu kelancaran  pelaku bisnis UMKM dalam pengerjaan suatu proyek kerja dan memberikan jaminan kepastian  bagi pemilik proyek (Bowheer) atas pelaksanaan kontrak kerja yang telah disepakati. Atas kepastian tersebut Bank BRI bersedia mengeluarkan Jaminan Bank dalam bentuk Bank Garansi.

  9. Briguna
    Fasilitas pinjaman ini mirip dengan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) di Bank lain.
  10. Kredit Pangan
    Adalah “Kredit investasi dan/atau modal kerja komersial khusus di bidang pangan yang diberikan dalam rangka mendukung kedaulatan pangan dan kemaritiman yang meliputi sektor ekonomi produksi, home industry, dan perdagangan.”

  11. Resi Gudang
    Adalah “Kredit dengan jaminan Resi Gudang yang diberikan Bank kepada Petani, Kelompok Tani, Gapoktan dan Koperasi.”

  12. Pinjaman Kemitraan
    Pemberian Dana Program Kemitraan untuk membiayai modal kerja dan / atau pembelian aktiva tetap dalam rangka meningkatkan produksi dan penjualan.



EmoticonEmoticon