Pengajuan Kredit KPR dengan penghasilan 5 juta per bulan


Nama*:Ardi
Alamat*:cikokol tangerang
Email*:ard***@gmail.com
Nomor Telepon*:0819050***
Informasi Pekerjaan/Pekerjaan*:Karyawan tetap masa kerja >2thn
Nama Perusahaan*:PT. ACA
Informasi Pendapatan/Pendapatan*:Karyawan - Gaji diterima transfer via bank
Nominal Gaji*:5000000
Cicilan Bulanan Lain-lain*:tidak ada
Jenis Kredit/Mengenai*:Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
Keterangan*:Selamat siang bapak. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak atas kesediaan bapak untuk membantu saya dalam hal yg ingin saya tanyakan pada kali ini.

Begini pak, saya ingin bertanya, gaji saya bersih 4,5juta. Ditambah lemburan tiap bulannya 500rb jadi total bersih perbulan 5jt.

Menurut bapak, jika saya mengajukan kpr dan disetujui, kira2 diangka berapa ya pak maksimal angsuran perbulan yang ditolerir oleh bank untuk saya? Karena saya ingin mencari rumah yang sekiranya harga rumah tsb bisa diterima pada saat ni checking.

Terima kasih banyak pak. Semoga bapak sehat dan sukses selalu.

Jawab;

Selamat siang Pak Ardi,

Terima kasih telah menggunakan fasiitas konsultasi kredit kpr dari kami. menjawab pertanyaan bapak, dengan total gaji bersih 5jt per bulan, yang bisa digunakan untuk mencicil rumah adalah 40% yaitu sekitar 2jt an.

Berdasarkan simulasi kredit yang kami miliki, pinjaman bapak dapat disetujui dengan plafon kredit berkisar antara 150jt untuk 10 tahun atau 200jt untuk 15 tahun.

Anda juga harus memperhitungkan besarnya DP yang harus disiapkan. misalnya jika anda membeli rumah seharga 200jt maka, dp yang harus disiapkan sekitar 20% atau 40jt dan KPR bank sebesar 160jt.

Demikian penjelasan dari kami. semoga bermanfaat.




EmoticonEmoticon