Pengajuan Kredit Dengan Status Pengacara


Nama*:Handil KD
Alamat*:Sei Meriam RT10 RW04, Anggana, Kutei Kartanegara, Kaltim
Email*:kdon***@yahoo.com
Nomor Telepon*:081254***
Informasi Pekerjaan/Pekerjaan*:Karyawan Kontrak
Nama Perusahaan*:TEPI
Informasi Pendapatan/Pendapatan*:Karyawan - Gaji diterima tunai
Nominal Gaji*:15.000.000
Cicilan Bulanan Lain-lain*:KPA
Jenis Kredit/Mengenai*:Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
Keterangan*:Saya baru 1 tahun bekerja sebagai Pengacara di salah satu Kantor Pengacara di Jakarta. Gaji saya sebulan Rp.15 juta dan masih mendapatkan bonus jika kasusnya selesai dengan bagus.

Saya rencana mengajukan KPA untuk sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Apartemen yang akan saya beli seharga Rp.1.1M. Dan DP 30% akan diberikan oleh orang tua saya (Rp.350 juta). Sehingga jumlah KPA menjadi Rp.Rp.750 juta.

Jika saya sendirian mengajukan KPA, sudah tentu bank akan menolak. Dengan pertimbangan pengahasilan saya terus naik tiap tahunnya, maka saya mendapat bantuan dari orang tua, untuk mengajukan back-to-back KPA kepada bank. Artinya ayah saya akan ikut menanggung cicilannya. Saya sangat yakin pada tahun ke-3, saya sudah bisa mencicil sendiri tanpa bantuan orang tua lagi.

Umur saya 23 tahun, dan umur orang tua saya 55 tahun (pensiun 58 tahun). Rencana KPA mungkin 10-15 tahun.

Mohon saran, bagaimana cara mengajukan KPA ini kepada bank? Syarat2 apa saja yang harus saya persiapkan? Yang paling memungkinkan, diajukan kepada Bank mana saja?

Terimakasih atas sarannya. Salam,
Handil

Jawab

Terima kasih Bpk Handil sudah berkonsultasi melalui website kami.

Memang benar dengan status bapak sebagai pengacara dan juga pegawai kontrak, pihak bank kemungkinan akan menolak. Karena bank sangat ketat dalam memberikan pinjaman sesuai persyaratan yang sudah ditetapkan.

Persyaratan yang utama adalah masalah status kepegawaian, dimana bank mensyaratkan status kepegawaian wajib sudah 2 tahun sebagai pegawai tetap perusahaan.

Oleh karena itu, menurut pendapat kami, jika bapak tetap ingin mengajukan kredit maka kemungkinan besar pengajuan bapak tidak dapat disetujui oleh pihak bank.

cara yang paling baik adalah menunggu bapak diangkat sebagai pegawai tetap oleh perusahaan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. semoga bermanfaat.






EmoticonEmoticon