Cara Meminjam Uang di Bank.

Halo sobat, apakah Anda sedang berencana meminjam uang di bank? Masih bingung bagaimana caranya? Berikut ini saya akan menjelaskan cara meminjam uang di bank.


1. Datang ke kantor cabang bank yang dituju.

Silahkan datang ke kantor cabang bank yang dituju dan bertemu dengan customer service. Minta informasi mengenai pengajuan pinjaman yang diinginkan. Terkadang di bank ada marketing tersendiri untuk menangani pengajuan kredit. Jangan lupa untuk minta nomor telepon marketing tersebut agar memudahkan komunikasi.


2. Isi formulir aplikasi pengajuan kredit dan lengkapi persyaratan yang diminta.

Setelah menghubungi marketing tersebut, tahap selanjutnya adalah mengisi formulir dan syarat-syarat pengajuan kredit.


3. Tunggu hasil proses kredit.

Proses kredit biasanya memakan waktu sekitar 2minggu untuk mendapat keputusan kredit. Setelah mendapat persetujuan dari pihak bank Anda akan mendapat lembar offering letter atau surat penawaran pinjaman dari bank. Jika Anda menyetujui ketentuan-ketentuan bank maka dapat langsung ke langkah berikutnya.


4. Akad kredit dengan bank.

Penandatanganan akad kredit biasanya dilakukan di bank. Kadang juga dilakukan di notaris. Setelah dilakukan penAndatanganan ini maka bank akan mencairkan Dana sesuai surat perjanjian. Namun anda harus mengeluarkan biaya akad kredit terlebih dahulu baru setelah itu dana akan dicairkan.

Baca juga: Biaya-biaya yang harus disiapkan untuk melakukan akad kredit KPR di bank.

Demikianlah cara meminjam uang di bank yang dapat saya bagikan. Jika ada pertanyaan silahkan komentar di sini. Thx.



EmoticonEmoticon