Kredit Untuk Pembangunan Rumah Kos


Nama*:santoso
Alamat*:perumnas gg ulin balikpapan kaltim
Email*:santoso.romd**@****.com
Nomor Telepon*:081347052***
Informasi Pekerjaan/Pekerjaan*:Karyawan tetap <2thn
Informasi Pendapatan/Pendapatan*:Karyawan - Gaji diterima transfer via bank
Jenis Kredit/Mengenai*:Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
Keterangan*:Saya ingin membuat usaha kos.pondasi sudah jadi untuk melanjutkan bangunan sy tidak ada modal semua dukumen sudah siap..rcn bangunan untuk 9/10 kamar..sudah sy coba mengajukan kredit selalu di tanya usaha..luas tanah sy 17 X 20 mtr dan bangunan 12X8 mtr tingkat gimana ya solusinya supaya sy mendapatkan kredit.sy ingin mengajukan kredit 120 juta jangka waktu 7 tahun.


jawab:

Dear pak santoso,

Saat ini untuk pembiayaan pembangunan rumah kos belum dapat dibiayai. kebanyakan bank hanya bisa pembiayaan rumah tinggal. solusi yang memungkinkan adalah melalui kredit usaha, namun akan lebih rumit prosedurnya jika dengan kredit usaha dan untuk pengajuan kredit usaha saya belum terlalu paham, bapak bisa coba cari tahu di call center atau customer services bank masing masing.

Solusi lain adalah dengan pinjaman multiguna, tetapi harus menggunakan jaminan lain (bukan sertifikat rumah kost). Contoh: jika bapak memiliki rumah lain, bapak bisa ajukan pinjaman dengan sertifikat rumah tersebut, dana yang didapat dari pinjaman multiguna dapat digunakan untuk pembangunan rumah kost.




EmoticonEmoticon